PENGARUH PERSEPSI HARGA, VARIASI PRODUK, DAN MUTU PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO SERBA 35.000 DI KELURAHAN TANGGA TAKAT

Apriyanti, Winda (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, VARIASI PRODUK, DAN MUTU PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO SERBA 35.000 DI KELURAHAN TANGGA TAKAT. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
cover skripsi fix.pdf

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)

Abstract

Keputusan membeli produk bergantung kepada konsumen sendiri. Konsumen ketika membeli produk memiliki pertimbangan sehingga ketika memutuskan membelinya tidak merasa merugikan. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang terjadi antara persepsi harga, variasi produk dan mutu produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Serba 35.000 di Kelurahan Tangga Takat. Penelitian yang dilakukan memakai metode kuantitatif, yang mana sumber data yang diperoleh dari data primer. Pada pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang melalui Google form. Populasi yang dilakukan pada penelitian ini yaitu tidak diketahui, sampel yang diambil memakai teknik purposive sampling dan penarikan rumus sampelnya memakai rumus Hair et al sehingga didapatkan sampel sebesar 85 responden. Hasil pada penelitian yang telah dilakukan memperoleh bahwa taraf signifikan sebesar 0,005 dengan ketentuan signifikansinya < 0,05. dan pada tabel t hitung sebesar 2,920 > 1,664 yang artinya persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa sebesar taraf signifikan sebesar 0,000 dengan ketentuan signifikansinya < 0,05. dan pada tabel t hitung sebesar 4.760 >1,664 dengan ketentuan t hitung > t tabel, yang berarti variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk mutu produk menunjukkan taraf signifikan sebesar 0,000 dengan ketentuan signifikansinya < 0,05. dan pada tabel t hitung sebesar 3,816 >1,664 yang artinya mutu produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dilihat dari hasil koefisien determinan menunjukkan hasil bahwa Keputusan Pembelian mampu mempengaruhi secara bersama-sama pada variabel Persepsi Harga, Variasi Produk dan Mutu Produk adalah sebesar 66,5%, sedangkan 33,5% dipengaruhi dari variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Persepsi Harga, Variasi Produk, Mutu Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: WINDA APRIYANTI 2020602071
Date Deposited: 08 Jul 2024 01:42
Last Modified: 08 Jul 2024 01:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38830

Actions (login required)

View Item View Item