PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KREDIBILITAS, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG JAKABARING.

ANISA, NUR (2024) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KREDIBILITAS, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG JAKABARING. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text
BAB I NUR ANISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB II NUR ANISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB III NUR ANISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV NUR ANISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
BAB V NUR ANISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka NUR ANISA.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju, perbankan syariah memanfaatkan teknologi digital dengan menghadirkan layanan aplikasi mobile banking. Mobile banking merupakan sebuah sistem layanan transaksi keuangan perbankan secara non tunai dengan menggunakan smartphone yang terhubung dengan jaringan internet. Salah satu bank yang menawarkan layanan aplikasi mobile banking syariah yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nama BSI Mobile. BSI Mobile memfasilitasi nasabah dari segi finansial, sosial, dan spiritual hanya dalam satu genggaman. Ada beberapa penyebab yang diduga mempengaruhi persepsi nasabah terhadap penggunaan aplikasi mobile banking jika dilihat dari beberapa penelitian sebelumnya yaitu persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, persepsi kepercayaan, persepsi risiko dan persepsi keamanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, kredibilitas, dan kemudahan terhadap keputusan menggunakan aplikasi BSI Mobile. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yaitu kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Jakabaring sebanyak 190 sampel, metode yang digunakan accidental sampling menggunakan smart�PLS 4. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial dan simultan persepsi kegunaan, kredibilitas, dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan aplikasi BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Jakabaring. Sehingga dapat di simpulkan bahwa semakin mudah layanan aplikasi BSI Mobile digunakan maka semakin banyak pula nasabah yang akan memutuskan menggunakan layanan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Kredibilitas, Kemudahan, Keputusan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: NUR ANISA 2030603206
Date Deposited: 08 Jul 2024 01:42
Last Modified: 08 Jul 2024 01:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38832

Actions (login required)

View Item View Item