PENGARUH PROMOSI DAN TINGKAT PEMAHAMAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN OVO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA MASYARAKAT KELURAHAN SUKODADI KOTA PALEMBANG

Elysa, Novela (2024) PENGARUH PROMOSI DAN TINGKAT PEMAHAMAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN OVO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA MASYARAKAT KELURAHAN SUKODADI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Spreadsheet
COVER RP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RP.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI RP.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 RP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
BAB 2 RP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text
BAB 3 RP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
BAB 4 RP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text
BAB 5 RP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
DAFUS RP.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Sistem pembayaran elektronik merupakan salah satu inovasi perkembangan teknologi sebagai solusi untuk permasalahan media pembayaran dan penyimpanan dana. Di Indonesia penyelenggara pembayaran elektronik yang secara resmi terdaftar di Bank Indonesia ada 31 perusahaan. Salah satu system pembayaran elektronik yang cukup berkembang dan sering di digunakan oleh masyarakat adalah dari PT Visionet Internasional atau yang dikenal dengan OVO. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh promosi dan timgkat pemahaman terhadap keputusan dalam menggunakan OVO. Penelitian yang dilakukan menggunakan medote kuantitatif, yang mana sumber data penelitian ini diperoleh dari data primer. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan Google Form dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial Promosi (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Secara parsial Tingkat Pemahaman (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Secara simultan Promosi danPemahaman memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan OVO.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ELYSA NOVELA 2020602089
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:33
Last Modified: 01 Aug 2024 04:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39665

Actions (login required)

View Item View Item