Angel, Villania Putri (2024) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PENGETAHUAN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
Cover.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, pengetahuan produk, dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Islamic branding (X1), pengetahuan produk (X2), dan promosi (X3), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan nasabah (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Sampel sebanyak 100 nasabah dengan menggunakan rumus Lemeshow dan menggunakan teknik Sampling insidental. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS versi 27, yang terdiri dari uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini didapat dari uji t dan uji F yang menunjukkan bahwa variabel Islamic branding, pengetahuan produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah secara parsial dan simultan. Uji koefisien determinasi (R2) didapat hasil data sebesar 70,3% yang dijelaskan oleh Islamic branding, pengetahuan produk, dan promosi, sedangkan sisanya 29,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Islamic branding, Pengetahuan produk, Promosi, Keputusan nasabah |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | ANGEL VILLANIA PUTRI 2030603224 |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 01:00 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 01:00 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39811 |
Actions (login required)
View Item |