PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG OPI JAKABARING

Ardiana, Fadillah (2024) PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG OPI JAKABARING. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (512kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (506kB)

Abstract

Kecenderungan pemakaian mobile banking di Indonesia kian melonjak, bersamaan dengan meningkatnya pemahaman publik akan fasilitas dan keamanan dalam menjalankan kegiatan finansial di zaman teknologi digital. Pada era ini beberapa perbankan syariah terus berusaha mempercepat perkembangan total pemakai baru untuk penggunaan mobile banking, salah satunya Bank Syariah Indonesia dengan BSI Mobile. Penelitian ini berguna untuk melihat pengaruh customer value dan customer experience terhadap loyalitas nasabah menggunakan mobile banking melalui kepuasan sebagai variabel intervening di BSI KCP Palembang OPI Jakabaring. Sumber data utama penelitian yang dimanfaatkan yakni data primer dengan pembagian angket pada responden yakni nasabah pengguna mobile banking pada BSI KCP Palembang OPI Jakabaring. Dimana total responden yang dipakai ialah sejumlah 100 orang nasabah. Teknik analisis data yang diterapkan yaitu Structural Equation Modelling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) melalui program SmartPLS. Temuan penelitian membuktikan customer value dan customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sementara kepuasan dan customer value tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan customer experience secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selain itu, customer value dan customer experience tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: FADILLAH ARDIANA 2030603185
Date Deposited: 12 Aug 2024 02:09
Last Modified: 12 Aug 2024 02:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39889

Actions (login required)

View Item View Item