Sari, Widia Kurnia (2024) STRATEGI PEMASARAN USAHA RETAIL PAKAIAN DAN AKSESORIS DI KELURAHAN TALANG JAMBE DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DAGANG DI ERA DIGITAL DITINJAU DARI PRESPEKTIF PEMASARAN SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
cover.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (78kB) | Preview |
|
Text
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) | Request a copy |
||
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) | Request a copy |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) | Request a copy |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) | Request a copy |
||
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (563kB) | Preview |
Abstract
Persaingan bisnis di era serba digital saat ini menuntut pelaku usaha untuk memiliki strategi pemasaran yang tepat agar dapat bersaing dengan pesaing lainya. Penggunaan media digital dalam aktivitas pemasaran dinilai cukup efektif guna mendorong kegiatan promosi yang mana hal tersebut akan berdampak pada semakin luasnya segmentasi pasar yang dituju. Kawasan kelurahan talang jambe merupakan kawasan strategis dengan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai pedagang. Dalam aktivitas bisnisnya tentu terdapat persaingan antar toko, namun persaingan bisnis bukan hanya terjadi diwilayah sekitar saja, pelaku usaha memiliki pesaing dengan para toko online lainya yang menjual produk lebih menarik dan murah. Belum lagi minat masyarakat terhadap belanja online juga cukup tinggi hal ini disebakan karena kemudahan transaksi serta dapat menghemat waktu saat berbelanja. Maka dari itu peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh pelaku usaha retail pakaian dan aksesoris di kelurahantalang jambe dalam meningkatkan daya saing dagang di era digital, dengan mengkajinya lebih dalam melalui prespektif pemasaran syariah. Adapun metode penelitian yang digunakan yakni metode penelitian kualitatif melalui wawancara dan observasi secara langsung terhadap pelaku usaha retail pakaian dan aksesoris di kelurahan talang jambe. Hasil penelitian menunjukan dalam penerapa strategi pemasaaran melalui media digital dinilai belum optimal, masih banyak toko yang berfokus menggunakan strategi pemasaran secara tradisional melalui penggunaan banner maupun promosi dari mulut-kemulut, jika ditinjau dari prespektif pemasaran syariah pemasaran yang dilakukan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah Kata Kunci : Era digital, Persaingan bisnis, Pemasaran Syariah
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Era digital, Persaingan bisnis, Pemasaran Syariah |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | WIDIA KURNIA SARI 2020602045 |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 07:56 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 07:56 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40435 |
Actions (login required)
View Item |