PERAN PELAYANAN REHABILITASI SOSIAL BAGI PENYEMBUHAN KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA ( YAYASAN PUSAT REHABILITASI NARKOBA AR RAHMAN KOTA PALEMBANG ).

Ana Apriliana, Ana and Ana Apriliana, Apriliana (2024) PERAN PELAYANAN REHABILITASI SOSIAL BAGI PENYEMBUHAN KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA ( YAYASAN PUSAT REHABILITASI NARKOBA AR RAHMAN KOTA PALEMBANG ). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER REPOSTORY ANA APRILIANA .pdf

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK REPOSTORY ANA APRILIANA .pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA REPOSTORY ANA APRILIANA .pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB 1 REPOSTSTORY ANA APRILIANA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2 REPOSTORY ANA APRILIANA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 REPOSTSTORY ANA APRILIANA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 REPOSTSTORY ANA APRILIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 REPOSTSTORY ANA APRILIANA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penilitian ini membahas tentang peran pelayanan rehabilitasi sosial bagi penyembuhan korban penyalahgunaan narkoba di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Kota Palembang. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dari peran pelayanan rehabilitasi narkoba yang diberikan oleh petugas dan untuk menyembuhkan korban penyalahgunaan narkoba. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan bersifat deskriftif dengan jenis penelitian lapanagan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penentuan informan mengunakan purposive sampling dengan jumlah responden adalah 3 terdiri dari petugas dan klien yang ada di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Palembang. Teknik pemeriksaan dan keabsahan data mengunakan triangulasi, Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini mengunakan konsep peran yang diberikan oleh petiugas dalam memebrikan pelayanan rehabilitasi narkoba. Secara singkat penelitian ini adalah bahwa peran pelayanan rehabilitasi narkoba dapat dilihat dari bentuk dan faktor yang memeperngaruhinya. Terdapat dua peran yang diberikan kepada klien yaitu , program pemulihan kesembuhan fisik, dan penyadaran, faktor yang mempengaruhi dalam pemberian pelayanan terdiri dari 2 yaitu, keadaan pecandu yang parah dan tidak adanya dukungan dari keluarga. Kata kunci : Peran Pelayanan, Penyembuhan, Rehabilitasi Sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Peran Pelayanan, Penyembuhan, Rehabilitasi Sosial.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: ANA APRILIANA 2030505026
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:45
Last Modified: 28 Aug 2024 07:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40667

Actions (login required)

View Item View Item