PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUMAHAN GRIYA BARANGAN INDAH PALEMBANG

Amelia, Riska (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUMAHAN GRIYA BARANGAN INDAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER_Riska amelia.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_Riska amelia.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian melalui Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening Pada Perumahan Griya Barangan Indah Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengambilan data pada menggunakan metode kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 65 responden. Adapun Teknik analisis data yang digunakan adalah purposive sampling, kemudian data dianalisis dengan metode partial least squere menggunakan software Smart PLS 4.0 Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t-statistic masing-masing sebesar 1.271, 0.721, 1.400 < nilai t-table sebesar 1.96 dan nilai p-value masing-masing 0.204, 0.471, dan 0.161 > dari 0.05. Sedangkan kualitas produk, dan harga tidak berpengaruh terhadap Word Of Mouth, dengan nilai t-statistic masing-masing sebesar 0.431, 0.198 < nilai t-table 1.96 dan nilai p-value masing-masing sebesar 0.666, 0.843 > 0.05. Sedangkan lokasi terbukti berpengaruh signifikan terhadap Word Of Mouth dengan nilai t-statistic sebesar 2.017 > t-table sebesar 1.96 dan nilai p-value 0.044 < 0.05, yang menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam hal Word of Mouth, hasil menunjukkan bahwa Word of Mouth dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai t-statistic sebesar 2.616 > nilai t-table sebesar 1.96 dan p-value 0.009 < 0.05. Selain itu, Word of Mouth juga tidak dapat memediasi pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian, dengan t-statistic masing-masing 0.444, 0.198, 1.619 < nilai t-table 1.96, serta nilai p-value masing-masing 0.657, 0.843, dan 0.106 > 0.05, hal ini menunjukkan bahwa Word of Mouth tidak berfungsi sebagai mediator dalam hubungan tersebut. Kata Kunci : Kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian, Word Of Mouth.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian, Word Of Mouth.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: RISKA AMELIA 1830602230
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:20
Last Modified: 02 Sep 2024 01:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40812

Actions (login required)

View Item View Item