PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG GENERASI Z PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP SUNGAI LILIN

Fernanda, Rani Suci (0024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG GENERASI Z PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP SUNGAI LILIN. Undergraduate Thesis thesis, Uin Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover Rani revisi sidang.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Revisi Sidang Rani.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text
Bab I Revisi Sidang Rani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
Bab II Revisi Sidang Rani .pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III Revisi Sidang Rani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV Revisi Sidang Rani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Revisi Sidang Rani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Revisi Sidang Rani.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Generasi Z merupakan generasi yang lahir dari tahun 1995 hingga 2012. Generasi ini dikenal sebagai native digital, melakukan banyak hal, dan gemar bermain monster digital seperti Shooping online dll. Maka, Bank Syariah harus mampu memberikan perhatian kepada generasi Z karena saat ini Indonesia telah didominasi oleh generasi Z yang memiliki prioritas untuk menabung sebagai salah satu segmen yang harus dilayani. Alasan peneliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan, Pemasaran Digital, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Menabung Generasi Z Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Sungai Lilin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia yang merupakan Generasi Z. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan Rumus Lemeshow dengan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi dan angket (kuesioner). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis dengan menggunakan alat bantu aplikasi statistical product and service solutions (SPSS) 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Literasi Keuangan tidak berpengaruh & tidak signifikan terhadap Keputusan Menabung, Variabel Pemasaran Digital berpengaruh Positif & signifikan terhadap Keputusan Menabung, dan Variabel Citra Merek Secara Parsial berpengaruh Positif & signifikan terhadap Keputusan Menabung. Dan Secara simultan variabel Literasi Keuangan, Pemasaran Digital dan Citra Merek berpengaruh signifikan secara bersamaan terhadap Keputusan Menabung Generaasi Z pada Bank Syariah KCP Sungai Lilin. Kata Kunci : Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Image dan Minat Menabung

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Image dan Minat Menabung
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: RANI SUCI FERNANDA 2030603211
Date Deposited: 30 Oct 2024 02:03
Last Modified: 30 Oct 2024 02:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42070

Actions (login required)

View Item View Item