Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Kemudahan Akses Informasi di Aplikasi E-Library UIN Raden Fatah Palembang dengan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)

Safitri, Rifki Novita Safitri (2024) Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Kemudahan Akses Informasi di Aplikasi E-Library UIN Raden Fatah Palembang dengan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER RIFKI NOVITA S.pdf

Download (234kB)
[img] Text
ABSTRAK RIFKI NOVITA S.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I RIFKI NOVITA S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB II RIFKI NOVITA S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III RIFKI NOVITA S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV RIFKI NOVITA S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V RIFKI NOVITA S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RIFKI NOVITA S.pdf

Download (346kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Kemudahan Akses Informasi di Aplikasi E-Library UIN Raden Fatah Palembang dengan Metode End-User Computing Satisfaction (EUCS). Metode End User Computing Satisfaction ialah metode yang digunakan untuk mengkur tingkat kepuasan pengguna suatu sistem dari segi content, accuracy, format, ease of use, dan timeliness. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kepuasan pengguna terhadap kemudahan dalam mengakses informasi di Aplikasi E-Library UIN Raden Fatah dan variabel apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah 322 responden. Cara menganalisis data ialah dengan rumus mean dan grandmean. Hasilnya menunjukan bahwa variabel content mempunyai nilai (4,18), variabel accuracy mempunyai nilai (4,08), variabel format mempunyai nilai (4,22), variabel ease of use mempunyai nilai (4,23), dan variabel timeliness mempunyai nilai (4,16). Berdasarkan hasil Uji T didapatkan hasil bahwa variabel yang mempengaruhi kepuasan pengguna ialah format dan timeliness. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam aplik asi e-library UIN Raden Fatah ini terdapat kekurangan dari segi isi, keakuratan dan kemudahan penggunaan. Yang mana isi dari aplikasi E-Library UIN Raden Fatah ini masih belumlah lengkap, kemudian dari segi keakuratan aplikasi ini masih sering melakukan kesalahan pada saat mengolah data dan dari segi kemudahan pengguna pada saat pengguna baru menginstal aplikasi ini mereka harus menunggu proses verifikasi pihak pengelola terlebih dahulu yang mana proses verifikasi ini membutuhkan waktu cukup lama. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Kemudahan Akses informasi, Aplikasi E-Library UIN Raden Fatah, EUCS

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi > Pelayanan kepada pemakai
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: RIFKI NOVITA SAFITRI 2030403067
Date Deposited: 11 Dec 2024 01:46
Last Modified: 11 Dec 2024 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42951

Actions (login required)

View Item View Item