PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MITRA KIOS UNGGAS TALANG KELAPA (STUDI PADA MASYARAKAT TALANG KELAPA KECAMATAN ALANG – ALANG LEBAR)

Sepiana, Reza (2025) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MITRA KIOS UNGGAS TALANG KELAPA (STUDI PADA MASYARAKAT TALANG KELAPA KECAMATAN ALANG – ALANG LEBAR). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Coverr.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Abstrak skripsi.pdf

Download (12kB)
[img] Slideshow
Bab 1 skripsi reza sepiana.SE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Slideshow
Bab 2 skripsi reza.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Slideshow
Bab 3 reza skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Slideshow
Bab 4 reza skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Slideshow
Bab 5 skripsi reza.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar pustaka.reza.pdf

Download (84kB)

Abstract

Dunia bisnis berkembang pesat dan canggih. Sehingga meningkatnya permintaan konsumen terhadap makanan siap saji dan Makanan beku, terutama di kalangan pekerja. Selain faktor penghematan waktu, produk makanan beku dapat menjadi cara yang nyaman dan terjangkau untuk memasukkan nutrisi ke dalam pola makan teratur. Pasar makanan beku Indonesia sangat kompetitif, sehingga menimbulkan banyaknya pesaing. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian di mitra kios unggas talang kelapa (studi pada masyarakat talang kelapa kecamatan alang -alang lebar). Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat yang memberi keputusan pembelian di kios unggas. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan 97 sebagai responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Dengan tahap pengujian adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterogenitas, analisis regresi linear berganda, uji statistik T, uji simultan F, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan program SPSS statistics 24. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Thitung lebih besar Ttabel yaitu 2.117 > 1.661 sig 0.3 < 0.05 sehingga secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan antara variabel labelisasi halal terhadap keputusan pembelian. Thitung lebih besar Ttabel yaitu 4.370 > 1.661 dan hasil signifikan dalam uji t Adalah 0.000 < 0.05 sehingga secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Adapun secara simultan Variabel labelisasi halal dan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) di kios unggas talang kelapa. Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian, Kios Unggas, Labelisasi Halal, Makananan Beku.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian, Kios Unggas, Labelisasi Halal, Makananan Beku.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Reza Sepiana NIM. 2020602046
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:14
Last Modified: 06 Feb 2025 01:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/44145

Actions (login required)

View Item View Item