PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HALAL DI LAZADA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Viora, Nadia (2025) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HALAL DI LAZADA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER NADIA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
ABSTRAK NADIA.pdf

Download (10kB)
[img] Slideshow
BAB 1 SKRIPSI NADIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB 2 SKRIPSI NADIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB 3 SKRIPSI NADIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB 4 SKRIPSI NADIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB 5 SKRIPSI NADIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NADIA.pdf

Download (233kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk halal di lazada dengan fokus pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Pendekatan yang dipakai menggunakan pendekatan kuantitatif dimana populasi dari Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang yang berminat belanja online di lazada melalui promosi dan harga. Pengambilan sampel diambil memakai teknik Quota Sampling melibatkan 97 responden. Data dipakai dalam penelitian ini yaitu data utama yang dikumpulkan melalui angket kuesioner, dan pengukuran dilakukan dengan memakai skala likert. Untuk analisis data, penelitian ini melakukan beberapa tahapan pengujian yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji statistik (T), uji simultan (F), dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan program SPSS statistics 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di lazada, hal ini dapat dilihat dari nilai Thitung > Ttabel (3.111 > 1,661) sig. (0.002 < 0.05). Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di lazada, hal ini dapat dilihat dari nilai Thitung > Ttabel (6.559 > 1.661) sig. (0.000 < 0.05). Promosi dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di lazada hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (174.054 > 3.090) sig. (0.000 < 0.05). Kata Kunci : Harga, Lazada, Minat Beli Konsumen, Promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga, Lazada, Minat Beli Konsumen, Promosi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Nadia Viora NIM. 2020602044
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:59
Last Modified: 06 Feb 2025 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/44146

Actions (login required)

View Item View Item