PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE AMANDA BROWNIES KELURAHAN 30 ILIR PALEMBANG

Aprilia, Aprilia (2018) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE AMANDA BROWNIES KELURAHAN 30 ILIR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Penutup.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk menguji pengaruh citra merek, harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap keputusan pembelian.Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 80 responden.Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu sample menurut hair. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif, asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial: (1) citra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (α) dan nilai t-hitung (7,315) > t-tabel (1,99210). (2) harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (α) dan nilai t-hitung (5,522) > t-tabel (1,99210). (3) promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,015 lebih kecil dari 0,05 (α) dan nilai t-hitung (2,502) > t-tabel (1,99210). (4) kualitas produk (X4) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,047 lebih kecil dari 0,05 (α) dan nilai t-hitung (-1,934) < t-tabel (-1,99210). Hasil penelitian juga membuktikan bahwa uji F menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek, harga, promosi dan kualitas produk secara bersama/simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Kue Amanda Brownies Kelurahan 30 Ilir Palembang dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Penelitian ini juga menunjukkanbahwa nilai R2 sebesar 0,901, hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel citra merek, harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 90,1% sedangkan sisanya 9,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi. Kata kunci :citra merek, harga, promosi, kualitas produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:03
Last Modified: 28 Jul 2021 15:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4503

Actions (login required)

View Item View Item