ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI MOTORKU X MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX

Rahmadan, Muhammad (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI MOTORKU X MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy

Abstract

Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) merupakan salah satu bengkel resmi sepeda motor Honda yang telah menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam bentuk aplikasi dengan nama aplikasinya yaitu Motorku X. Aplikasi Motorku X yang dimanfaatkan oleh pihak AHASS Modern Plaju masih terdapat kekurangan pada terlalu lama nya loading dan delay pada saat fitur ingin digunakan sehingga membuat kurang nyaman nya pelanggan menggunakan nya dan juga fitur yang masih banyak kurang di mengerti oleh pelanggan di dalam aplikasi Motorku X ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi Motorku X di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Modern Plaju Palembang dengan menggunakan metode pengukuran Customer Satisfaction Index (CSI). Metode CSI akan digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan serta menggunakan indikator E-Servqual 7 dimensi meliputi Efisiensi, Ketersediaan Sistem, Pemenuhan, Privasi, Daya Tanggap, Kompensasi dan Kontak dalam menentukan indikator pertanyaan melalui kuesioner kepada pelanggan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Modern Plaju Palembang. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 250 responden yang terdiri dari pelanggan AHASS Modern Plaju Palembang. Hasil dari penelitian ini adalah tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi Motorku X sebesar 80,89% dan hal ini masuk kedalam kategori puas. Dari hasil penelitian ini sebagai masukan bagi pengembang aplikasi Motorku X untuk harus lebih meningkatkan dan memperbaiki lagi dari sisi kemudahan fitur bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi Motorku X tersebut. Tingkat kepuasan pelanggan akan mempengaruhi kesuksesan dalam penerapan aplikasi Motorku X. Kata Kunci : Kepuasan pelanggan, Customer Satisfaction Index (CSI), Aplikasi Motorku X

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, Customer Satisfaction Index (CSI), Aplikasi Motorku X
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: MUHAMMAD RAHMADAN 2030803136
Date Deposited: 20 May 2025 08:14
Last Modified: 20 May 2025 08:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46430

Actions (login required)

View Item View Item