IMPLEMENTASI METODE EXTREME PROGRAMMING DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT AFIFAH PRIMA INDAH

Liami, Utari and Jaya, Irfan and Fadilah, Evi (2024) IMPLEMENTASI METODE EXTREME PROGRAMMING DALAM MEMBANGUN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT AFIFAH PRIMA INDAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Couper.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (154kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text
Dapus.pdf

Download (249kB)

Abstract

Dalam keadaan globalisasi ini, pertumbuhan teknologi yang mengalami katalisasi dibandingkan dengan bidang lain mulai dari sistem manual hingga sistem menjadi komputerisasi, yang memberikan banyak manfaat di berbagai bidang, salah satunya perumahan. PT Afifah Prima Indah yang bergerak di bidang perumahan subsidi memiliki strategi pemasaran dengan cara penyebaran brosur ke tempat-tempat, pemasangan spanduk dipinggir jalan, serta memanfaatkan media sosial, dan customer bisa langsung mendatangi kantor pemasaran untuk mendapatkan sebuah informasi mengenai perumahan. Dengan strategi tersebut masih menjadi salah satu kendala bagi perusahaan untuk mendapatkan customer, sehingga target penjualan mereka tidak terpenuhi, dan informasi pemasaran yang disebarkan masih belum efektif. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan metode Extrime Programming dalam membangun sistem informasi Customer Relationship Management dengan tujuan untuk menarik perhatian para customer dengan cara, memberikan informasi berita pemasaran yang akurat, dapat mengelola data pelanggan, memberikan promosi dan diskon, serta proses transaksi secara efisien. Dengan hal tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan admin, marketing, dan customer. Hasil dari implementasi ini tidak hanya memenuhi ekspektasi dalam hal fungsionalitas saja, tetapi juga meningkatkan efisiensi dalam manajemen hubungan pelanggan. Hal ini berdampak positif pada kepuasan pelanggan dan keberhasilan suatu bisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Customer Relationship Management, Perumahan
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: Utari Riskita Liami 2030803140
Date Deposited: 02 Jun 2025 08:30
Last Modified: 02 Jun 2025 08:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46885

Actions (login required)

View Item View Item