Nurzanna, Siti (2025) PENGARUH GERAKAN BOIKOT PRODUK PRO ISRAEL TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DI KOTA PALEMBANG (STUDI TERHADAP PRODUK MCDONALD'S). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV..pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
Abstract
Gerakan boikot besar-besaran terhadap produk pro Israel terjadi dari konflik antara Israel dengan Palestina yang kembali memanas saat Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023 sebagai bentuk protes atas ketidak adilan yang dirasakan Palestina. Serangan ini mendapat balasan dari Israel yang menyengsarakan seluruh rakyat Palestina seperti pembunuhan, penyiksaan, penculikan bahkan pembatasan pergerakan. Gerakan boikot produk Pro Israel yang terjadi ini secara tidak langsung mempengaruhi umat muslim yang melihatnya karena memiliki historical yang kuat dengan Palestina. Dalam komunikasi pemasaran, Perilaku konsumen menjadi penentu dari seorang konsumen itu sendiri untuk menentukan terkait membeli, meninggalkan atau mengganti produk yang akan mereka gunakan. Maka demikian, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Gerakan boikot terhadap perilaku konsumen muslim di Kota Palembang dengan fokus pada produk McDonald’s. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen Muslim di Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara gerakan boikot dan perilaku konsumen, dengan koefisien regresi sebesar 0,596. Uji T menunjukkan bahwa T hitung (8,870) > T tabel (1,9844), yang mengindikasikan bahwa gerakan boikot berpengaruh positif terhadap perubahan perilaku konsumen. Selain itu, uji F menunjukkan bahwa model regresi yang diterapkan signifikan dengan nilai F hitung (78,675) > F tabel (3,98) dan dari regresi linear sederhana mrmiliki hubungan yang berbanding lurus yang artinya jika gerakan boikot meningkat maka perilaku konsumen terhadap produk yang diboikot akan mengalami peningkatan. Kata kunci: Gerakan boikot, perilaku konsumen muslim, produk Pro-Israel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gerakan boikot, perilaku konsumen muslim, produk Pro-Israel. |
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | SITI NURZANNA 2110701011 |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 07:30 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 07:30 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |