Strategi Power Of Mouth Pada Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Bunga Tanjung Wedding Gallery)

Balqis, Aisyah (2025) Strategi Power Of Mouth Pada Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Bunga Tanjung Wedding Gallery). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
cover.pdf

Download (191kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB)

Abstract

Pemasaran melalui media sosial merupakan hambatan besar bagi Bunga Tanjung untuk meningkatkan penjualannya, terutama pada persaingan bisnis yang semakin kompetitif saat ini. Salah satu strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Bunga Tanjung ialah mendorong terjadinya power of mouth, yang dapat meningkatkan penjualan melalui promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang diterapkan oleh Bunga Tanjung Wedding Gallery untuk mendorong terjadinya power of mouth, perusahaan yang bergerak di bidang layanan pernikahan, untuk meningkatkan penjualan. Dalam industri pernikahan yang semakin kompetitif, penting bagi perusahaan untuk mengidentifikasi dan menerapkan strategi-strategi yang efektif guna menarik dan mempertahankan pelanggan. Strategi power of mouth, yang memanfaatkan rekomendasi dari pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, Hal ini menjadi fokus utama dalam penelitian ini karena diyakini dapat memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan penjualan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, di mana peneliti melakukan wawancara yang mendalam dengan pemilik, karyawan, dan asisten MUA Bunga Tanjung Wedding Gallery. Wawancara ini memberikan wawasan tentang bagaimana strategi-strategi yang dapat membangun power of mouth sehingga terjadinya peningkatan penjualan serta terdapatnya hambatan dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi power of mouth terjadi secara efektif sehingga dapat meningkatkan penjualan. Dengan strategi yang diterapkan dan pemberian kualitas layanan yang tinggi dapat menciptakan pengalaman positif yang dirasakan oleh pelanggan dan mendorong terjadinya WOM, yang berpotensi untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru melalui rekomendasi dari pelanggan lama. Adanya persaingan harga dan promosi pada media sosial juga menjadi hambatan yang dihadapi oleh Bunga Tanjung dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Power of Mouth, Penjualan, Wedding Gallery.
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aisyah Balqis 2130701114
Date Deposited: 18 Jun 2025 04:58
Last Modified: 18 Jun 2025 04:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47016

Actions (login required)

View Item View Item