Pengaruh profesionalisme dan kualitas pelayanan Frontliner terhadap kepuasan nasabah BSI KC Palembang Sudirman

Amanda, Latifah Cahya (2025) Pengaruh profesionalisme dan kualitas pelayanan Frontliner terhadap kepuasan nasabah BSI KC Palembang Sudirman. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Bab 1 latipa .pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
bab 2 latifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 latifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 latifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 latifah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (590kB) | Preview

Abstract

Tujuan keseluruhan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan nasabah dipengaruhi oleh profesionalisme dan kualitas layanan Frontliner. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Kuesioner dikirimkan kepada 105 responden yang merupakan nasabah BSI KC Palembang Sudirman untuk mengumpulkan data. Dengan pendekatan Hair Method sampling, teknis analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan koefisien determinasi (R2). Temuan studi ini menunjukkan bagaimana kepuasan nasabah di BSI KC Palembang Sudirman dipengaruhi oleh beragamnya profesionalisme dan kualitas layanan Frontliner. Persamaan Y = - 0,72 + 0,102 (X1) + 0,406 (X2) memberikan hasilnya. Variabel profesionalisme mempunyai nilai t hitung sebesar 2,082 > 1,65978 dan nilai signifikan sebesar 0,040 < 0,05 menurut uji t (uji parsial), menunjukkan bahwa profesionalisme berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas pelayanan Frontliner yang ditunjukkan dengan nilai t hitung variabel sebesar 10,596 > 1,65978 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Latifah cahya amanda 2120603083
Date Deposited: 02 Jul 2025 03:27
Last Modified: 02 Jul 2025 03:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47292

Actions (login required)

View Item View Item