Aprillia, Berlika Ivwanda (2025) Pengaruh Green Banking, Customer Relationship Management, dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (251kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green banking, customer relationship management, dan nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan sebagai variabel intervening (studi kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang dan jumlah sampel 91 responden. Jenis dan sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer, teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert. Alat uji analisis yang digunakan adalah smart-PLS 4.1.0.9 dengan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) green banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (2) customer relationship management tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (3) nilai pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (4) green banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (5) customer relationship management berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (6) nilai pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (7) kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (8) kepuasan mampu memediasi green banking terhadap loyalitas nasabah, (9) kepuasan mampu memediasi customer relationship management terhadap loyalitas nasabah, (10) kepuasan mampu memediasi nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: green banking, customer relationship management, nilai pelanggan, kepuasan, loyalitas nasabah.
Actions (login required)
![]() |
View Item |