Pengaruh Green Banking, Customer Relationship Management, dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang)

Aprillia, Berlika Ivwanda (2025) Pengaruh Green Banking, Customer Relationship Management, dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green banking, customer relationship management, dan nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan sebagai variabel intervening (studi kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Palembang Demang dan jumlah sampel 91 responden. Jenis dan sumber data pada penelitian ini menggunakan data primer, teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dengan menggunakan skala likert. Alat uji analisis yang digunakan adalah smart-PLS 4.1.0.9 dengan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) green banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (2) customer relationship management tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (3) nilai pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, (4) green banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (5) customer relationship management berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (6) nilai pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (7) kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (8) kepuasan mampu memediasi green banking terhadap loyalitas nasabah, (9) kepuasan mampu memediasi customer relationship management terhadap loyalitas nasabah, (10) kepuasan mampu memediasi nilai pelanggan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: green banking, customer relationship management, nilai pelanggan, kepuasan, loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: green banking, customer relationship management, nilai pelanggan, kepuasan, loyalitas nasabah.
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Sejarah Ilmu Ekonomi
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan > Bank sentral, bank dagang, bank Internasional
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi internasional
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Produksi dan industri
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Produksi dan industri > Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Berlika Ivwanda Aprillia 2120603073
Date Deposited: 02 Jul 2025 03:40
Last Modified: 02 Jul 2025 03:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47577

Actions (login required)

View Item View Item