PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI SMP ISLAM AZ-ZAHRAH 2 PALEMBANG

RABBANI, ARIN (2019) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI SMP ISLAM AZ-ZAHRAH 2 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII di SMP Islam Az-zahrah 2 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 3 kelas dan dipilih 2 kelas yang dijadikan sebagai sampel, yaitu kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, dan berdasarkan analisis data menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh Dari uji-t, diperoleh thitung = 4,13 dengan dk = 24+25-2 = 47 dan ttabel = 1,677. Sehingga didapat thitung > ttabel maka H0 ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Dec 2019 02:30
Last Modified: 30 Dec 2019 02:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5075

Actions (login required)

View Item View Item