ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA PESERTA DIDIK PADA MODEL PROBLEM BASED LEARNING MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NURUL IMAN PALEMBANG

ARYANTI, ELSI (2019) ANALISIS KETERAMPILAN BERTANYA PESERTA DIDIK PADA MODEL PROBLEM BASED LEARNING MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NURUL IMAN PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
b. BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
f. BAB V.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan bertanya peserta didik kelas XI Di SMA Nurul Iman Palembang berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Dimensi Proses Kognitif melalui Model Problem Based Learning Mata Pelajaran Biologi. Penelitian ini dilakukan pada bulan April-Mei 2019 di SMA Nurul Iman Palembang. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menurut Miles dan Huberman dan triangulasi hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan bertanya peserta didik kelas XI semester genap tahun ajaran 2018/2019 di SMA Nurul Iman Palembang berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Dimensi Proses Kognitif melalui model Problem Based Learning mata pelajaran sistem pernapasan didominasi oleh level kognitif C2 (memahami) sebanyak 16 pertanyaan, C4 (Menganalisis) sebanyak 14 pertanyaan dan pertanyaan tertulis sebanyak 24 pertanyaan. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan bertanya peserta didik kelas XI di SMA Nurul Iman Palembang melalui model Problem Based Learning mata pelajaran sistem pernapasan masih tergolong rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Bertanya, Problem Based Learning, Sistem Pernapasan, SMA Nurul Iman Palembang
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:49
Last Modified: 30 Dec 2019 04:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5340

Actions (login required)

View Item View Item