PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATERI SISTEM KOLOID DI MA AL-FATAH PALEMBANG

ATI, KARIMA DAMAI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA MATERI SISTEM KOLOID DI MA AL-FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap hasil belajar kognitif pada materi sistem koloid dengan menggunakan model pembelajaran TGT di MA Al-Fatah Palembang. Prosedur eksperimen dari penelitian ini mengadopsi desain Quasy Eksperimental dengan teknik nonequevalent control group design. Penelitian ini melibatkan siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 di MA Al-Fatah Palembang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan siswa kelas XI MIA 1 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 2 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data menggunakan soal tes pretest dan posttest untuk hasil belajar kognitif. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal. Hasil uji analisis dengan paired samples test menunjukkan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran TGT terhadap hasil belajar kognitif pada materi sistem koloid kelas XI MIA di MA Al-Fatah Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Kognitif, Sistem Koloid, Model Pembelajaran Teams Games Tournament.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:47
Last Modified: 08 Jan 2020 04:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5433

Actions (login required)

View Item View Item