PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA

NAZIRA, HILWA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Palembang dan sampelnya terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diambil dengan cluster random sampling. Pelaksanaan penelitian selama masingmasing empat kali pertemuan yang dibagi menjadi tiga kali pertemuan pembelajaran dan satu kali pertemuan posttest. Pengumpulan data dengan menggunakan tes tertulis dan dari hasil tes diuji menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotetsis. Analisis data menunjukkan bahwa data tidak berdistribusi normal dan untuk uji hipotetsis menggunakan uji statistik nonparametrik yaitu Uji Mann Whitney U Test. Diperoleh hasil dan = 1,96, karena nilai ternyata lebih besar dari ( ), maka ditolak dan diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif, Group Investigation
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:48
Last Modified: 08 Jan 2020 04:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5437

Actions (login required)

View Item View Item