NAZIRA, HILWA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (312kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Palembang dan sampelnya terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diambil dengan cluster random sampling. Pelaksanaan penelitian selama masingmasing empat kali pertemuan yang dibagi menjadi tiga kali pertemuan pembelajaran dan satu kali pertemuan posttest. Pengumpulan data dengan menggunakan tes tertulis dan dari hasil tes diuji menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotetsis. Analisis data menunjukkan bahwa data tidak berdistribusi normal dan untuk uji hipotetsis menggunakan uji statistik nonparametrik yaitu Uji Mann Whitney U Test. Diperoleh hasil dan = 1,96, karena nilai ternyata lebih besar dari ( ), maka ditolak dan diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berpikir Kreatif, Group Investigation |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 04:48 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 04:48 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5437 |
Actions (login required)
View Item |