PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs PARADIGMA PALEMBANG

NASHUHA, WULAN (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs PARADIGMA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis siswa setelah diterapkan model CTL. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII B. Data penelitian diperoleh dari keterlaksanaan CTL dan pemahaman konsep matematis. Analisis data pada penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan RPP dan asas CTL. Kemudian pemahaman konsep matematis dari 7 indikator yang digunakan, terdapat 2 indikator yang banyak muncul dan 2 indikator yang sedikit muncul. Indikator yang banyak muncul yaitu menyatakan ulang sebuah konsep dan menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis. Sedangkan, indikator yang sedikit muncul adalah memberi contoh dan bukan contoh dari suatu konsep dan mengklasifikasi objek menurut sifat tertentu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model CTL, Pemahaman Konsep Matematis, Layang-Layang
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:20
Last Modified: 09 Jan 2020 03:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5453

Actions (login required)

View Item View Item