MALASARI, DESI (2018) PEMASARAN JASA PENDIDIKAN MELALUI SOSIAL MEDIA DI MAN 3 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I .pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pemasaran Jasa Pendidikan Melalui Sosial Media di MAN 3 Palembang”. Penelitian ini dilatar belakangi dengan mengingat dengan majunya teknologi serta perubahan zaman yang semakin pesat serta untuk mengetahui seberapa jauh dampak globalisasi pengunaan internet sebagai wujud penyebaran imformasi dan ajang promosi serta pembentukan citra baik sekolah dalam membantu memasarkan jasa pendidikan di lembaga organisisasi pendidikan, serta seberapa efektifkah pemasaran jasa pendidikan yang dilakukan dengan mengunakan sosial media, dan di MAN 3 Palembang telah melakukan pemasaran jasa pendidikan melaui sosial media. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pemasaran jasa pendidikan melalui sosial media di MAN 3 Palembang serta faktor apa saja yang mempengaruhi pemasaran jasa pendidikan melalui sosial media di MAN 3 Palembang. Jenis penelitian ini yaitu Field research dengan metode pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Pelaksanaan pemasaran jasa pendidikan melalui sosial media sebagai kegiatan pendukung pemasaran jasa yang dilakukan sekolah sebagai bentuk komunikasi kepada pihak luar seperti orang tua siswa, dan masyarakat umum, dilihat dari fungsi utama pemasaran dilakukan adalah untuk membentuk citra baik terhadap lembaga serta menarik minat sejumlah calon siswa sejauh ini pemasaran jasa pendidikan yang dilkukan sudah efektif dilakukan hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pengikut dan jumlah like dari akun sosial media MAN 3 Palembang dan ditambah dengan adanya bukti dari hasil wawancara bersama siswa yang baru MAN 3 Palembang yang berasal dari luar Provinsi yang melanjutkan pendidikannya di MAN 3 Palembang karena tertarik melalui melihat secara lansung sosial media “instagram” dan mulai mencari informasi resmi MAN 3 Palembang melalui website sekolah. adapun faktor yang pendukung yang mempengaruhi pemasaran jasa pendidikan melalui sosial media di MAN 3 Palembang adalah fasilitas sekolah yang memadai dan kepala sekolah yang mendukung, dan untuk faktor penghambatnya adalah sumber daya manusia yang kurang bisa mengatur waktu serta kurangnya keakuratan kontributor berita sehingga membutuhkan lagi waktu untuk melakukan editor terhadap berita yang akan diposting.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Jasa Pendidikan,sosial media |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 07:32 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 07:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5477 |
Actions (login required)
View Item |