FITRIANI, MAYA (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh penerapan model pembelajaran generatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di SMP Negeri 19 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun 2017-2018. Populasi penelitian ini terdiri dari 9 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu siswa kelas VIII.1 dan kelas VIII.4. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan pemecahan masalah. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data diperoleh kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran generatif pada kategori sangat baik berjumlah 66%, baik berjumlah 31%, dan cukup berjumlah 3%. Untuk menguji hipotesis menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,4572 dan ttabel = 1,53 pada taraf signifikan 5%. Dimana nilai thitung> ttabel yaitu 3,4572>1,53 sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti bahwa adanya pengaruh dari penerapan model pembelajaran generatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di SMP Negeri 19 Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Generatif Kemampuan Pemecahan Masalah |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 04:52 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 04:52 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5512 |
Actions (login required)
View Item |