PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN SISWA KELAS IX DI SMP DAARUL AITAM PALEMBANG

NURZULAIHA, NURZULAIHA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN SISWA KELAS IX DI SMP DAARUL AITAM PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Generatif terhadap kemampuan penalaran pada pembelajaran matematika siswa kelas IX SMP Daarul Aitam Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas IX.2 sebagai kelas eksperimen dan IX.1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan penalaran. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan , diperoleh dan . Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Generatif terhadap kemampuan penalaran siswa kelas IX di SMP Daarul Aitam Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Generatif Kemampuan Penalaran
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 10 Jan 2020 04:52
Last Modified: 10 Jan 2020 04:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5515

Actions (login required)

View Item View Item