KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DENGAN PENERAPAN DESAIN HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH PANGKALAN BALAI

WULANSARI, PUTRI (2018) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DENGAN PENERAPAN DESAIN HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY (HLT) DI KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH PANGKALAN BALAI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I .pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Hypothetical Learning Trajectory (HLT) merupakan alur belajar yang dirancang dalam pembelajaran terdiri dari aktivitas siswa, tujuan pembelajaran dan hipotesis. Peran HLT dapat membantu pemahaman konsep siswa pada pembelajaran melalui aktivitas yang dilakukan dan tujuan pembelajaran. HLT ini mengkonstruk ide matematika siswa dengan kegiatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran dengan pendekatan PMRI. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan desain HLT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Empat puluh siswa terlibat dalam penelitian ini. Hasil dalam penelitian ini berupa adanya ketidakterlaksanaan HLT pada pembelajaran dan diperoleh kemampuan pemahaman konsep matematis siswa sebanyak 32 orang berkemampuan rendah, 5 orang berkemampuan sedang dan 3 orang berkemampuan tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: HLT pemahaman konsep matematis PMRI
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Jan 2020 03:07
Last Modified: 13 Jan 2020 03:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5556

Actions (login required)

View Item View Item