MEITATI, MEITATI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 1 PANGKALAN LAMPAM. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap penguasaan konsep siswa pada mata pelajaran biologi di SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam. Desain penelitian ini menggunakan Nonequivalent Control Group Design dengan metode Eksperimen Semu (quasi eksperiment design). Sampel penelitian berjumlah 68 siswa. Berdasarkan hasil penguasaan konsep siswa menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran snowball throwing lebih baik dari pada pembelajaran konvensional (metode diskusi). Hal ini dapat dilihat dari perhitungan uji hipotesis dengan (uji-t) menunjukkan sebesar 4,183>1,997, artinya thitung lebih besar dari ttabel, maka Ha diterima dan H0 ditolak yakni ada pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap penguasaan konsep siswa pada mata pelajaran biologi di SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam. Hasil analisis peningkatan hasil ketuntasan indikator penguasaan konsep siswa kelas eksperimen dan indikator penguasaan konsep siswa di kelas kontrol berkategori sedang akan tetapi hasil hipotesisnya tinggi. Maka, dapat ditarik kesimpulan bahwa metode pembelajaran Snowball Throwing berpengaruh terhadap penguasaan konsep siswa di SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran snowball throwing penguasaan konsep |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 08:43 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 08:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5625 |
Actions (login required)
View Item |