PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 3 PALEMBANG

SUFINAH, ELYZA (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 3 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap hasil belajar sisiwa di SMP Negeri 3 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020 dengan materi Aritmatika sosial. Populasi penelitian adalah seluruh kelas VII SMP Negeri 3 Palembang yang berjumlah 10 kelas dan pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling yang mengambil 2 kelas pada kelas VII yaitu VII.2 untuk eksperimen dan VII.3 sebagai kelas kontrol. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan analisis dengan menggunakan uji-t dengan thitung = 4,0580 serta ttabel = 2,002 sehingga thitung¬ > ttabel yaitu 4,0580 > 2,002 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh pendekatan contextual teaching and learning terhadap hasil belajar di SMP Negeri 3 Palembang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendekatan contextual teaching and learning hasil belajar dan aritmatika sosial
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:13
Last Modified: 16 Jan 2020 02:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5693

Actions (login required)

View Item View Item