PRATIWI, DESY (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 50 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (76kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di SMP Negeri 50 Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian true eksperimental design dengan kategori posttest-only control design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII sedangkan untuk penarikan sampel mengunakan simple random sampling sehingga diperoleh siswa kelas VIII.4 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan tes dengan analisis data mengunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik indonesia (PMRI) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di SMP Negeri 50 Palembang, hal ini dibuktikan dari hasil pengujian dengan menggunakan uji-t diperoleh harga thitung =3,0715 > ttabel = 1,669 dengan taraf α = 5% maka kesimpulannya hipotesis (H0) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima artinya ada pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik indonesia terhadap kekampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di SMP Negeri 50 palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) kemampuan komunikasi matematis materi lingkaran |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 04:56 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 04:56 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5928 |
Actions (login required)
View Item |