KHUMAIROH, ELY (2019) PENGARUH BUKU PELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MI MUNAWARIYAH. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang penggunaan buku pelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas V di MI Munawariyah. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui tentang penggunaan buku pelajaran , (2) prestasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas V, serta (3)untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan buku pelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas V di MI Munawariyah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif menggunakan rumus korelasi product moment dengan analisis regresi sederhana yang menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive. Jumlah sampel yang diambil 32 adalah siswa kelas VA. Data diolah dengan menggunakan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penggunaan buku pelajaran tergolong sedang terbukti dari hasil angket yang diberikan siswa sebesar 68,75 %, (2) prestasi belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas V tergolong sedang terbukti dari hasil raport siswa sebesar 65,6 %, dan (3) terdapat pengaruh yang signifikan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,007 < 0,05. Adapun besar pengaruh penggunaan buku pelajaran terhadap prestasi belajar sebesar 11,0 % .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | buku pelajaran dan prestasi belajar. |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 04:50 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 04:50 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5985 |
Actions (login required)
View Item |