PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA

ERMAWATI, ENI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I-1.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V-1.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Penelitian dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Eksperiment Design dengan bentuk Postest-Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX-U1 berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IX-U6 berjumlah 28 siswa sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang diberikan berupa tes dengan tipe uraian sebanyak 7 soal. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh t_hitung = 5,89 dan t_tabel = 2,00 yang berarti t_hitung> t_tabel yaitu 5,89 > 2,00 maka H_0 ditolak dan H_a diterima. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran contextual teaching and learning (ctl) kemampuan pemahaman konsep matematika siswa
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 07 Feb 2020 03:05
Last Modified: 07 Feb 2020 03:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6208

Actions (login required)

View Item View Item