ERMAWATI, ENI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I-1.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V-1.pdf Download (302kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Penelitian dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Eksperiment Design dengan bentuk Postest-Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX-U1 berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IX-U6 berjumlah 28 siswa sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang diberikan berupa tes dengan tipe uraian sebanyak 7 soal. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh t_hitung = 5,89 dan t_tabel = 2,00 yang berarti t_hitung> t_tabel yaitu 5,89 > 2,00 maka H_0 ditolak dan H_a diterima. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran contextual teaching and learning (ctl) kemampuan pemahaman konsep matematika siswa |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 07 Feb 2020 03:05 |
Last Modified: | 07 Feb 2020 03:05 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6208 |
Actions (login required)
View Item |