ANDESTA, DEWI PUTRI (2020) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA SEBELUM MENGGUNAKAN SISTEM FULL DAY SCHOOL DAN SETELAH MENGGUNAKAN SISTEM FULL DAY SCHOOL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP N1 INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (109kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah menggunakan sistem full day school pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 01 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif-deskriptif. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VII tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 38 orang dari populasi berjumlah 275 orang siswa. Adapun teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan wawancara. Kemudian teori dianalisis dideduksikan menjadi sebuah hipotesis dan asumsi-asumsi suatu kerangka pemikiran yang tersaji dalam sebuah model analisis dan terdiri dari variabel-variabel yang mengarah kepada operasional konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa sebelum menggunakan sistem full day school dan setelah menggunakan sistem full day school pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Indralaya, terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkannya sistem full day school berdasarkan perhitungan dari hasil yang didapat bahwa thitung adalah 1.79 dan ttabel 1.66 pada taraf signifikan 5%. Jadi, thitung lebih besar dari ttabel taraf kesalahan 5%, yaitu: 1,79 > 1.66.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem full day school hasil belajar |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 03:53 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 03:53 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6453 |
Actions (login required)
View Item |