PENGARUH METODE MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA

MARINI, DELA (2020) PENGARUH METODE MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian betujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode mind mapping (peta pikiran) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X MIPA 4 sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 36 siswa yang diambil dengan simple random sampling. Pelaksanaan penelitian yang masing-masing dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan di mana dua kali pertemuan pembelajaran dan satu kali pertemuan posttest. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pengumpulan data berupa tes. Analisis data menunjukkan bahwa data tidak berdistribusi normal sehingga menggunakan uji statistik nonparametrik yaitu Uji Mann Whitney U Test. Diperoleh hasil

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: berpikir kreatif mind mapping spltv
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Mar 2020 07:18
Last Modified: 16 Mar 2020 07:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6754

Actions (login required)

View Item View Item