PENGARUH PENGALAMAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BNI SYARIAH KC PALEMBANG

Rosalina, NIM : 1636300233 (2020) PENGARUH PENGALAMAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BNI SYARIAH KC PALEMBANG. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK(4).pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (1-14).pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (15-45).pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 (46-54).pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 (55-77).pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 (78-80).pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Pengalaman pemasaran experiential marketing dan citra merek (brand image) menggambarkan inisiatif pemasaran yang memberikan konsumen pengalaman nyata dan mendalam sebagai informasi yang cukup bagi konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara experiential marketing dan brand image terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank BNI Syariah KC Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner skala likert. Jumlah populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden seluruh nasabah pada bank BNI Syariah KC Palembang. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinieritas, heterokedastisitas, dan uji linieritas, kemudian menggunakan pengujian hipotesis yang menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel experiential marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada bank BNI Syariah KC Palembang dibuktikan dengan nilai thitung 2.294 sedangkan ttabel 1.98472 dan nilai sig 0.024 < 0.05. variabel brand image (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pada bank BNI Syariah KC Palembang dibuktikan dengan nilai thitung 18.718 sedangkan ttabel 1.98472 dan nilai sig 0.000 < 0.05. Jika dilihat secara simultan hasil dari kedua variabel tersebut menunjukkan nilai Fhitung 185.124 dengan tingkat probabilitas 0.000 yang jauh dibawah alpha 5% yang berarti secara bersama-sama variabel Experiential marketing (X1) dan brand image (X2) berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pada bank BNI Syariah KC Palembang. Keyword : Pengalaman Pemasaran (experiential marketing), Citra Merek (brand image) dan Keputusan Menjadi Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:22
Last Modified: 15 Oct 2020 02:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7590

Actions (login required)

View Item View Item