Kuswari, Deffia Indah (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN KELAS V SD/MI. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (151kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menghasilkan LKS berbasis contextual teaching and learning materi manusia dan lingkungan kelas V yang valid, (2) menghasilkan LKS berbasis contextual teaching and learning materi manusia dan lingkungan kelas V yang praktis. Metode yang digunakan ialah metode pengembangan R&D dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji validitas dan kepraktisan data menggunakan rumus yang telah ditentukan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas V SD Negeri 08 Baturaja dengan jumlah 10 peserta didik. Hasil penelitian tersebut menunjukan sebagai berikut : (1) produk berbasis contextual teaching and learning valid dilihat dari angket kevalidan ahli desain dengan skor 42 dengan rata-rata hasil sebesar 88,66, validasi ahli bahasa dengan skor sebesar 49 dengan rata-rata hasil sebesar 90,00, dan validasi ahli materi dengan skor sebesar 74 dengan rata-rata hasil sebesar 93,00. (2) produk berbasis contextual teaching and learning yang praktis dilihat dari skor sebesar 962,65 dengan skor rata-rata 96,26. Kata Kunci : lembar kerja siswa, contextual teaching and learning, manusia dan lingkungan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lembar kerja siswa contextual teaching and learning manusia dan lingkungan |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 05:35 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 05:35 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9492 |
Actions (login required)
View Item |