ULFA, MARIA (2021) Metode Komunikasi Positif Sebagai Upaya Untuk Menumbuhkan Kepribadian Positif Pada Anak. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
1.pdf Download (258kB) |
|
Text
2.pdf Download (341kB) |
|
Text
3.pdf Download (71kB) |
|
Text
4.pdf Download (205kB) |
|
Text
5.pdf Download (43kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
|
Text
DPUSTAKA.pdf Download (98kB) |
|
Text
KOVER.pdf Download (89kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul, “Metode Komunikasi Positif Sebagai Upaya Untuk Menumbuhkan Kepribadian Positif Pada Anak.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) konsep komunikasi positif menurut Andini Vita Sutanto dan Ari Andriyani, (2) penerapan komunikasi positif dalam hubungan orang tua dan anak, (3) bagaimana mengendalikan sifat-sifat negatif anak dengan mengembangkan sisi kepribadian positif mereka melalui komunikasi positif, studi analisis buku Positive Parenthing karya Andini Vita Sutanto dan Ari Andriyani. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan (library reserch). Metode pengumpulan data berdasarkan data-data kepustakaan yang didapatkan melalui analisis data yaitu analisis deskriptif dan analisis isi (content analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) komunikasi positif yang terjalin antara orang tua dan anak dapat membentuk kepribadian yang positif pada anak. (2) komunikasi positif dapat berjalan efektif dengan menerapkan prinsip-prinsip komunikasi positif (3) sifat-sifat negatif anak dapat dikendalikan dengan mengembangkan sisi kepribadian positif mereka melalui komunikasi positif. Kata Kunci: komunikasi, kepribadian, dan anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 04:37 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 04:37 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19024 |
Actions (login required)
View Item |