PENGARUH AKUNTABILITAS TRANSPARANSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGELOLAAN ZAKAT TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA INISIATIF ZAKAT INDONESIA PERWAKILAN SUMSEL

Ardianti, Erni (2021) PENGARUH AKUNTABILITAS TRANSPARANSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGELOLAAN ZAKAT TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA LEMBAGA INISIATIF ZAKAT INDONESIA PERWAKILAN SUMSEL. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
Skripsi Cover Erni.pdf

Download (809kB)
[img] Text
Skripsi Erni Bab 2.pdf

Download (872kB)
[img] Text
Skripsi Erni BAB I.pdf

Download (872kB)
[img] Text
Skripsi Erni Bab 3.pdf

Download (525kB)
[img] Text
Skripsi Erni Bab 4.pdf

Download (704kB)
[img] Text
Skripsi Erni Bab 5.pdf

Download (500kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (613kB)

Abstract

Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang terdiri dari syahadat, salat, zakat, puasa, dan haji bagi yang mampu. Zakat dapat dijadikan bukti nyata kepedulian umat Islam terhadap golongan miskin dan tidak mampu. Dalam memudahkan pembayaran dan penyaluran dana zakat pemerintah membantuk Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang terdiri dari atas Lembaga Amil Zakat yang berupa LAZ NAS dan Badan Amil Zakat Nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Akuntabilitas, Transparansi dan Kulitas Pelayanan pengelolaan zakat terhadap Loyalitas Muzakki pada lembaga Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumsel. Survei dilakukan di Lembaga LAZ Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumsel, dimana populasi pada penelitian ini adalah Muzakki pada Lembaga LAZ Inisitif Zakat Indonesia Perwakilan Sumsel. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu Akuntabilitas (X1), Transparansi (X2), Kualitas Pelayanan (X3) dan Variabel Dependen Loyalitas Muzakki (Y). Metode pengumpulan data yang digunkan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini yaitu 50 orang sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Akuntabilitas pengelolaan zakat tidak memiliki pengaruh dan signifikan terhadap loyalitas muzakki pada Lembaga Inisitaif Zakat Indonesia Perwakilan sumsel. Variabel Transparansi pengelolaan zakat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Muzakki pada Lembaga Inisiatif zakat Indonesia Perwakilan Sumsel. Variabel Kualitas Pelayanan mimiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Muzakki pada Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sumsel. Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Muzakki, IZI.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:25
Last Modified: 19 Jan 2022 06:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19138

Actions (login required)

View Item View Item