PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN SEMATANG BORANG KOTA PALEMBANG

Santika, Echa (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN SEMATANG BORANG KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
2.pdf

Download (383kB)
[img] Text
3.pdf

Download (465kB)
[img] Text
4.pdf

Download (850kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB)
[img] Text
5.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DPUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yang mana dalam pengolahan datanya berupa angka-angka. Dalam penelitian ini akan meregresi variabel (X) gaya kepemimpinan serta variabel (Y) kinerja karyawan yang bertujuan untuk mengetahui, Adakah pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sematang Borang. Gaya kepemimpinan dalam bekerja dapat memberikan dampak pada kinerja yang dilakukan, gaya kepemimpinan tersebut dapat mempengaruhi perilaku setiap individu dalam bekerja untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal. Pada penelitian ini mengolahan data melalui angket dengan banyaknya responden berjumlah 15 orang baik dari kepala sampai dengan karyawan berstatus PNS dan nonPNS di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sematang Borang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan pernyataan sebanyak 27 butir soal, Variabel dalam penelitian ini yaitu gaya kepemimpinan sebagai variabel bebas (X) dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat (Y). Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan pengujian hipotesis uji (T) dan koefisien determinasi (R2 ). Untuk pembuktian dalam pengambilan keputusan menggunakan aplikasi SPSS For Windows Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sematang Borang dilihat dari nilai t-hitung (3,629) lebih besar dari t-tabel (1,7709) dengan taraf signifikan 5% hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sementara untuk persentasi pengaruhnya sebesar 36.9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:53
Last Modified: 19 Jan 2022 03:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19140

Actions (login required)

View Item View Item