Pengaruh Progmosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Fashion Rabbani di Kota Palembang

Anggraini, Novita (2021) Pengaruh Progmosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Fashion Rabbani di Kota Palembang. Masters thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
1. File perpus COVER-dAFTAR isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. file perpus BAB 1.pdf

Download (363kB)
[img] Text
3. File perpus bab II.pdf

Download (667kB)
[img] Text
4. File perpus BAB III.pdf

Download (572kB)
[img] Text
5. File perpus bab iv.pdf

Download (865kB)
[img] Text
6. File perpus bab 5 dan daftar pustaka.pdf

Download (450kB)
[img] Text
7. File perpus Lampiran.pdf

Download (707kB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah persaingan antara produk Fashion yang semakin ketat hal ini disebabkan karena banyaknya jumlah produk Fashion yang ada membuat produk berlomba-lomba untuk memasarkan produknya. Salah satu cara untuk memasarkan produknya yaitu dengan menggunakan promosi, harga dan kualitas produk. Diharapkan dengan adanya promosi, harga dan kualitas produk dalam memasarkan produknya konsumen akan lebih mengetahui produk-produknya dan tertarik untuk memutuskan pembelian produk Fashion Rabbani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian konsumen dengan citra merek sebagai variabel intervening pada produk Fashion Rabbani. Populasi berjumlah 3.650 dan yang dijadikan sampel sebanyak 97 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling insidental. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Least Square program SmartPLS. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif: uji outer model, uji inner model, uji path coefficients, dan uji specific indirect effects. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari perhitungan T-Statistics > 1,96 dan nilai P-Values < 0,05 sedangkan apabila nilai T-Statistics < 1,96 dan nilai P-Values > 0,05 maka dapat dikatakan tidak berpengaruh. Maka dapat dijelaskan bahwa nilai T-Statistics 2,427 > 1,96 dan nilai P-Values sebesar 0,014 < 0,05 hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen yang dimediasi citra merek. Berikutnya, nilai T-Statistics 2,545 > 1,96 dan nilai P-Values sebesar 0,003 < 0,05 hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen yang dimediasi citra merek. Selanjutnya, nilai T-Statistics 3,981 > 1,96 dan nilai P-Values sebesar 0,000 < 0,05 hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen yang dimediasi citra merek. Hal ini menunjukan bahwa variabel promosi (X1), harga (X2) dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen (Y) dengan citra merek (Z) sebagai variabel intervening pada produk Fashion Rabbani di Kota Palembang. Kata kunci : Promosi, Harga, Kualitas Produk terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen dengan Citra Merek.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 19 Jan 2022 05:31
Last Modified: 19 Jan 2022 05:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19159

Actions (login required)

View Item View Item