ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED KELAS V DI SDN 22 TANJUNG BATU

NURLAINA, NURLAINA (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED KELAS V DI SDN 22 TANJUNG BATU. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Model pembelajaran dapat diartikan sebagai perencanaan yang berisi tentang rangkaian yang didesain untuk tujuan pendidikan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan model Pembelajaran Blended, kendala penerapan model pembelajaran Blended, dan upaya mengatasi kendala penerapan model pembelajaran Blended pada pembelajaran tematik di kelas V SDN 22 Tanjung Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitiannya yang telah dilakukan di SDN 22 Tanjung Batu dengan metode obsevasi, wawancara, dan dokumentasi ditemukan bahwa penggunaan model pembelajaran blended learning menggunakan dua metode pembelajaran yaitu online dan offline. Mengingat adanya kondisi pandemi yang tidak memungkinkan adanya pertemuan tatap muka secara langsung antara pendidik dan peserta didik maka dari pihak lembaga pendidikan (sekolah) meminta bantuan (kerja sama) dengan wali siswa untuk pembelajaran secara langsung(offline). Kendala penerapan model pembelajaran Blended pada pembelajaran tematik yaitu tidak semua peserta didik dapat dengan mudah memahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Upaya mengatasi kendala penerapan model pembelajaran Blended pada pembelajaran tematik yaitu sekolah mengatasi telah membekali guru dengan memberikan pelatihan guru kreatif, guru diajari bagaimana cara dalam melakukan pembelajaran daring dan bagaimana memanfaatkan media elektronik dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran, blended, pembelajaran daring.
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Metode mengajar dan belajar > Alat peraga dalam pengajaran termasuk penggunaan komputer
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 01 Mar 2022 06:55
Last Modified: 01 Mar 2022 06:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19578

Actions (login required)

View Item View Item