HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN KREATIVITAS SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD ALAM PALEMBANG

PRIBUMI, RUSDIANA (2022) HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN KREATIVITAS SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD ALAM PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (839kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran contextual teaching and learning adalah konsep belajar yang melibatkan peserta didik untuk memahami makna materi yang dipelajari dan mengaitkannya ke dalam kehidupan nyata peserta didik, sehingga mereka dapat menerapkannya pada kehidupan mereka sehari-hari. Kreativitas siswa dalam proses belajar sangat berperan penting untuk keberhasilan siswa. Untuk melihat sejauh mana kreativitas siswa dalam belajar, guru dapat menilai tingkat kreativitas siswa dengan melihat dari kemampuan berpikir kreatif siswa tersebut. Rumusan Masalah (1) Bagaimana penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning pada pembelajaran tematik siswa kelas V di SD Alam Paalembang? (2) Bagaimana kreativitas siswa kelas V dalam pelaksaan pembelajaran tematik SD Alam Palembang? (3) Adakah hubungan model pemebelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang?. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui penerapan model pemebelajaran contextual teaching and learning pada pembelajaran tematik siswa kelas V di SD Alam Palembang. (2) Untuk mengetahui bagaimana kreativitas siswa kelas V dalam pelaksaan pembelajaran tematik di SD Alam Palembang. (3) Untuk mengetahui adakah hubungan model pemebelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yaitu tentang hubungan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Alam Palembang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Hubungan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang. menunjukkan bahwa hasil menunjukkan angka perhitungan server melakukan perbandingan antara ro dan rtabel yakni: rtabel 5% 0,532 rhitung > rtabel 1% atau 0,532 <1> 0,661. Karena ro lebih besar dari pada rtabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan yang dapat ditarik ialah, ada hubungan yang signitifikan antara hubungan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning, Kreativitas Siswa
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 10 Mar 2022 06:52
Last Modified: 10 Mar 2022 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19669

Actions (login required)

View Item View Item