PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG

SARI, DIANA MAYA (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB)
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Kinerja karyawan yaitu hasil kerja yang dicapai oleh karyawan untuk melihat keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Kinerja karyawan bisa dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan yang diterapkan pemimpin dalam perusahaan untuk mempengaruhi, membimbing karyawannya. Kepemimpinan transformasional yaitu pemimpin yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi bawahan dengan cara-cara tertentu, sehingga karyawan bisa merasakan kepuasan dalam bekerja. Dalam hal ini secara tidak langsung dapat memberikan pengaruh terhadap peningkatan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Palembang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Sample dalam penelitian ini berjumlah 58 sample dengan teknik pengambilan sample berdasarkan sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini uji instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas dan reabilitas. Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, dan uji linier serta analisis jalur melalui program SPSS 21.0 for windows. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan sinifikan terhadap kinerja karyawan. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan transformasional secara tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:50
Last Modified: 20 Apr 2022 02:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20285

Actions (login required)

View Item View Item