PENGARUH KOMUNIKASI LAYANAN CERAH BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG TERHADAP LOYALITAS NASABAH

Rinaldi, Rahmat (2021) PENGARUH KOMUNIKASI LAYANAN CERAH BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG TERHADAP LOYALITAS NASABAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Persaingan dunia perbankan Indonesia dewasa ini semakin terbuka dan ketat. Banyaknya pesaing menyebabkan bank sulit untuk merekrut nasabah baru atau mempertahankan nasabah lama. Maka dari itu masing-masing bank terus berinovasi dan berkompetisi dalam upaya menarik minat dan perhatian masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi Layanan Cerah Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang terhadap loyalitas nasabah. Lokasi penelitian dilakukan pada Bank Sumsel Babel Syariah Palembang di Jalan Letkol Iskandar Nomor 18 Palembang-Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner dengan pengukuran skala likert untuk mengukur 36 pernyataan dan sampel yang digunakan yaitu 90 responden yang merupakan nasabah Bank Sumsel Babel Syariah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji analisi regresi sederhana, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0.379 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Layanan) terhadap variabel terikat (Loyalitas) adalah sebesar 37,9%, hasil analisis linier sederhana, diperoleh Y = 16.793 + 0,498X, hasil uji linier sederhana coefficients menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi Layanan sebesar 0.498 yang bernilai positif. Hasil analisis uji t diperoleh thitung sebesar 7,324 sedangkan nilai ttabel 1,662, dengan demikian bahwa nilai thitung > ttabel atau 7,324 > 1,662 (H0 ditolak dan Ha diterima).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bank Sumsel Babel Syariah, Layanan Cerah, Loyalitas Nasabah
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 21 Apr 2022 07:28
Last Modified: 21 Apr 2022 07:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20309

Actions (login required)

View Item View Item