PENGEMBANGAN VLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KONTEKS TIJARAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL

Saputri, Risty Ayu (2023) PENGEMBANGAN VLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KONTEKS TIJARAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (538kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan vlog pembelajaran matematika dengan konteks tijarah pada materi aritmatika sosial, dan menghasilkan vlog pembelajaran yang memiliki daya tarik, serta memiliki efek potensial terhadap minat belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah design research tipe development studies yang terdiri dari tahap preliminary (persiapan dan pendesaian), dan tahap prototyping dengan alur Tessmer yaitu formative evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test). Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, dan wawancara. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas VII B MTs Aulia Cendekia Palembang. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) vlog pembelajaran matematika yang bernuansa keIslaman dengan konteks tijarah pada materi aritmatika sosial sudah layak digunakan, (2) vlog pembelajaran memiliki daya tarik, (3) vlog pembelajaran memiliki efek potensial terhadap minat belajar peserta didik yang diperoleh dari hasil uji N-Gain angket pretestposttest yang mendapatkan skor 0,63 dan termasuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Vlog Pembelajaran, Tijarah, Aritmatika Sosial
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 07 Feb 2023 06:46
Last Modified: 07 Feb 2023 06:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25285

Actions (login required)

View Item View Item