Saputri, Risty Ayu (2023) PENGEMBANGAN VLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KONTEKS TIJARAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (759kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (538kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan vlog pembelajaran matematika dengan konteks tijarah pada materi aritmatika sosial, dan menghasilkan vlog pembelajaran yang memiliki daya tarik, serta memiliki efek potensial terhadap minat belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah design research tipe development studies yang terdiri dari tahap preliminary (persiapan dan pendesaian), dan tahap prototyping dengan alur Tessmer yaitu formative evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test). Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, dan wawancara. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas VII B MTs Aulia Cendekia Palembang. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) vlog pembelajaran matematika yang bernuansa keIslaman dengan konteks tijarah pada materi aritmatika sosial sudah layak digunakan, (2) vlog pembelajaran memiliki daya tarik, (3) vlog pembelajaran memiliki efek potensial terhadap minat belajar peserta didik yang diperoleh dari hasil uji N-Gain angket pretestposttest yang mendapatkan skor 0,63 dan termasuk dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vlog Pembelajaran, Tijarah, Aritmatika Sosial |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 06:46 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 06:46 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25285 |
Actions (login required)
View Item |