STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAHAYA PUBLISHER DALAM PENERBITAN NOVEL ISLAMI

Meladona, Saputri (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAHAYA PUBLISHER DALAM PENERBITAN NOVEL ISLAMI. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover - meladona saputri.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - meladona saputri.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
BAB I - Meladona Saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II - meladona saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - meladona saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV - meladona saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - meladona saputri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - meladona saputri.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Cahaya Publisher Dalam Penerbitan Novel Islami”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Pemasaran Cahaya Publisher saat ini berkembang, dan memiliki kekhasan yaitu bergenre Islami. Penelitian ini merumuskan masalah terkait Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Cahaya Publisher Dalam Penerbitan Novel Islami, dan Faktor Pendukung dan Penghambat Cahaya Publisher Dalam Penerbitan Novel Islami. Komunikasi pemasaran, dimana penggunaan Teori Bauran Promosi (Promotion Mix) yang tediri dari, Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotions), Humas dan Publisitas (Public Relations And Publisitas), Penjualan Pribadi (Personal Selling), And Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian yaitu menggunakan iklan agar bisa memperkenal penerbitan Cahaya Publisher, iklan yang disampaikan melalui media sosial, promosi yang dilakukan Cahaya Publisher ialah memberikan giveaway secara random, humas antara founder dan karyawan menjadi hubungan komunikasi yang baik dan aktif, penjualan pribadi Cahaya Publisher ialah membujuk penulis untuk menerbitkan novel di Cahaya Publisher, dimana Cahaya Publisher harus membangun hubungan yang harmonis agar hubungan antara penjual dan pembeli dimana kepercayaan dibangun, pemasaran langsung Cahaya Publisher dilakukan dengan melakukan pengumuman melalui media sosial, atau dari mulut ke mulut. Faktor pendukung Cahaya Publisher dalam penerbitan novel islami, ialah, Sumber daya manusia yang memadai dan kerjasama tim, modal yang bisa mensukseskan proses terbitannya novel, dan penulis yang bisa diajak berkerja sama maximal, sedangkan faktor penghammbat Cahaya Publisher dalam penerbitan novel islami, ialah, proses revisi dari penulis, kurang kontribusi dari penulis, proses pembuatan cover, proses layouting, proses pendaftaran ISBN, proses produksi novel, dan penentuan waktu pre-order atau launching novel. KataKunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Penerbitan Novel Islami

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Penerbitan Novel Islami
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MELADONA SAPUTRI 1910501007
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:55
Last Modified: 27 Mar 2023 03:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26043

Actions (login required)

View Item View Item