Pengaruh Harga, Kebutuhan dan Panic Buying Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Curah Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang)

Yani, Pitri (2023) Pengaruh Harga, Kebutuhan dan Panic Buying Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Curah Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel harga, kebutuhan dan panic buying terhadap keputusan pembelian minyak goreng curah. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan lokasi objek penelitian di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang yang pernah membeli produk minyak goreng curah. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik non probability sampling tepatnya purposive sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan tujuan atau kriteria tertentu dalam pengambilan sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi, uji parsial (uji t), dan uji simultan (uji F), sedangkan pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kebutuhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta variabel panic buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan variabel harga, kebutuhan dan panic buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng curah pada masyarakat di Kecamatan Ilir Barat I kota Palembang. Dalam penelitian ini variabel harga merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian minyak goreng curah pada masyarakat di Kecamatan Ilir Barat I kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: PITRI YANI 1820602137
Date Deposited: 26 Jun 2023 08:13
Last Modified: 26 Jun 2023 08:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28636

Actions (login required)

View Item View Item