PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Sinta, Dwi (2023) PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover Dwi Sinta.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya kemajuan teknologi terkait financial technology. Kemajuan tersebut membuat masyarakat untuk lebih memilih menggunakan e-wallet untuk bertransaksi daripada menggunakan uang tunai. E-Wallet yang populer di kalangan masyarakat adalah e-wallet ShopeePay. Secara garis besar maksud dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemudahan, keamanan, dan word of mouth terhadap keputusan penggunaan e-wallet ShopeePay mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan SEM-PLS dengan bantuan program Smart-PLS 3.0. Pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden. Teknik yang digunakan dalam pengampilan sampel yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan teknik analisis data yang ada menggunakan “ Model Pengukuran (Outer Model) dengan Convergen Validity, Discriminant Validity, Composite Validity, Model Struktural (Inner Model) dengan R-Square, Path Coeficient, F-Square, Q-Square dan Pengujian Hipotesis. Hasil persamaan yang diperoleh yaitu Y= 0.260X1+ 0.283X2+ 0.443X3 dengan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet ShopeePay, variabel keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet ShopeePay, variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet ShopeePay. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi kemudahan, keamanan, dan word of mouth maka semakin meningkat keputusan penggunaan e-wallet ShopeePay mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Keamanan, Word Of Mouth, Keputusan Penggunaan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: DWI SINTA 1930602160
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:34
Last Modified: 18 Jul 2023 01:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28969

Actions (login required)

View Item View Item